2 Cara Install Flash Player di Kali Linux Simpel

Cara Install Flash Player di Kali Linux Simpel – Kali Linux dilengkapi dengan browser bawaan yaitu (Iceweasel, Firefox, Firefox ESR), nah tentunya tidak asing lagi dengan browser yang saya sebutkan tadi, dan masalahnya tidak ada Plugins Flash Player yang sudah terinstall karena beberapa alasan, produsen Kali Linux terjawab satu hal, penting Adobe Flash Player Plugin.

Untuk mengatasinya kita perlu menginstall dengan cara manual, pastinya cara yang saya berikan tidak ribet, tutorial ini akan memberikan dengan cara yang paling mudah untuk dipahami dan di praktekkan.

Ada 2 Cara Install Flash Player di Kali Linux

cara-install-wps-office-di-kali-linux-myaspirasi

silahkan sobat pilih salah satu saja, cara ini sudah saya gunakan dan berhasil tanpa ada kendala, jika langkah #1 (pertama), gagal sobat bisa mengunakan langkah ke #2 (kedua), dan banyak yang berhasil menggunakan langkah ke #2 (kedua) ini.

  1. Install Otomatis dengan apt-get di Terminal

    • Buka Terminal di Kali Linux dan ketik perintah ini:
    • jika perintah diatas sudah selesai, kemudian lakukan update
    • Tutup Browser anda dan Buka Kembali, Untuk menguji apakah berhasil diinstall atau tidak, bisa membuka link ini (http://speedtest.cbn.net.id/) jika berhasil akan muncul untuk melakukan uji koneksi internet anda, namun jika tidak muncul berarti gagal. (Please install Flash Player)
  2. Install Manual Flash Player

    • Buka Browser dan Dowload Flash Player dari link berikut : https://get.adobe.com/flashplayer/
    • Scoll kebawah kemudian download dan Pilih dengan type file .tar.gz (seperti gambar dibawah)
      Install Flash Player di Kali Linux
    • Kemudian Klik Download Now Sebelah kanan, dan simpan file flash Player (jika sudah selesai mengunduh lanjut ke step berikutnya)
    • Buka Terminal dan masuk ke directory flash player yang di download tadi, ketik ls dan tekan Enter, saya berikan contoh “saya meletakan file flash player di folder download” masuk ke directory dengan perintah:

    • ┬ákemudian Extrak dengan perintah tar xzvf dan tekan huruf f lalu tekan tab, secara otomatis menbaca nama file atau dengan menulis nama file tersebut.
    • Dan Step terakhir pindahkan file libflashplayer.so yang sudah kita extrak ke /usr/lib/mozilla/plugins/ contoh seperti perintah dibawah:
    • Restart Browser Sobat dan lihat apakah sudah berhasil atau belum.

Berikut adalah 2 Cara Install Flash Player di Kali Linux, semoga bermanfaat untuk sobat-sobat dirumah, di kos, di kantor dimanapun lah hehe..

jangan lupa share ­čśÇ

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *